Sabtu, 02 November 2013

Tugas Pengantar Forensik

Pada halaman ini akan menjelaskan tentang jenis-jenis Malware, pembahasan ini emrupakan lanjutan dari pokok bahasan yang di posting oleh Andi Shahreza. Berikut ulasannya

Malware itu sendiri adalah (berasal dari kata malicious dan software) adalah perangkat lunak yang di ciptakan untuk atau merusak sistem komputer. Jenis - jenis Malware itu sendiri, beragam. Diantaranya :

  • Virus
Virus Komputer adalah Jenis malware yang menyerang file eksekusi (.exe) yang akan menyerang dan menggandakan diri ketika file exe yang terinfeksi di jalankan. Virus komputer menyebar dengan cara menyisipkan program dirinya pada program atau dokumen yang ada dalam komputer.

  • Worm
Worm alias cacing adalah sebuah program komputer yang dapat menggandakan dirinya sendiri dan untuk penyebarannya tidak perlu campur tangan dari user itu sendiri dengan memanfaatkan suatu jaringan.
 
  •  Spyware
Spyware adalah program yang bertindak sebagai mata-mata untuk mengetahui kebiasaan pengguna komputer dan mengirimkan informasi tersebut ke pihak lain. Spyware biasanya digunakan oleh pihak pemasang iklan.
 
  • Adware
Adware adalah iklan yang dimasukkan secara tersembunyi oleh pembuat program, biasanya pada program yang bersifat freeware untuk tujuan promosi atau iklan.
 
Referensi klik disini

Pembahasan selanjutnya akan di paparkan dan di posting oleh Mateus Eko Prasetyo
Malware (berasal dari kata malicious dan software) adalah perangkat lunak yang di ciptakan untuk atau merusak sistem komputer atau jaringan komputer tanpa izin dari pemilik. - See more at: http://www.rumahweb.com/journal/malware-dan-solusinya.htm#sthash.8Sdf2vYt.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Muhajir Ibnu Sabil. All rights reserved.